Minggu, 22 November 2015

Kemiskinan di Kota Palu


Kemiskinan di Kota Palu
Kemiskinan memang sering terjadi di kota – kota besar yang ada di Indonesia. Banyaknya pengangguran yang ada, itu juga hal yang dapat menyebabkan kemiskinan yang ada di Kota – kota besar. Di Kota Palu juga masih banyak terlihat orang – orang yang meminta – minta di jalan dan yang masih ada tidur di pinggiran jalan. Selama masih ada yang melakukan hal tersebut, Kota Palu belum bisa dibilang Kota maju.
Faktor – faktor yang menyebabkan kemiskinan itu banyak seperti, kurangnya lapangan pekerjaan yang ada, kurangnya keahlian yang dapat dilakukan untuk bekerja, dan kurangnya kesadaran untuk mencari sebuah pekerjaan. Padahal sumber daya yang ada di Sulawesi Tengah sangat berlimpah yang dapat di olah oleh masyarakat sekitar dan dapat memberika pekerjaan dan penghasilan bagi masyarakat yang mau mengolah sumber daya yang ada.
Untuk menghasilakan sumber daya yang bermanfaat juga harus ada campur tangan dari Pemerintah setempat untuk mengembangkan dan menghasilakan sumber daya yang sangat melimpah ini. Pemerintah juga harus membuat lapangan pekerjaan agar pengangguran yang ada, dapat difungsikan dengan baik agar mereka tidak melakukan hal – hal yang negatif yang dapat merugikan orang banyak.
Pemerintah setempat juga harus mengembangkan lagi usaha – usaha kecil yang ada di Kota Palu dan menambah pengetahuan dan keahlian masyarakat setempat agar mendapatkan pekerjaan yang layak bagi mereka, mendapatkan uang dari pekerjaan yang mereka kerjakan dan berkurangnya pengangguran, orang yang meminta – minta di jalan dan orang yang tidur dipinggir jalan yang ada di Kota Palu yang tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar